Mudahnya Membuat Pola Baju

Mudahnya Membuat Pola Baju

Sebentar lagi mau lebaran , pastinya kebutuhan akan pakaian cukup tinggi di masyarakat . Animo masyarakat untuk membeli baju baru atau sekedar membeli kain untuk dijahit sangat tinggi . Mungkin fenomena atau tradisi lama bahwasanya lebaran ya identik baju baru masih terus dijunjung tinggi sampai sekarang .

Membuat Pola Baju Pria

Pola Baju Jahitan
contoh pola baju

Namun bagaimana jika Anda sudah pergi ke toko pakaian namun tak mendapatkan setelan baju yang cocok untuk Anda pakai pada saat lebaran atau mungkin kurang sreg dengan model baju-baju yang ada ditoko . Giliran beli kain untuk dijahit ke tukang jahit eh malah ditolak mentah – mentah lantaran penjahitnya sudah kepenuhan order . Hmhmhm , kayaknya Anda perlu solusi jitu yang bisa menyelesaikan masalah Anda saat ini .

Kenyataannya kalau sudah begini , beli baju tidak ada yang cocok , pergi ke tukang jahit malah ditolak ya jadinya asal-asalan beli baju sembarang atau tidak memakai baju baru di lebaran nanti karena tidak memiliki solusi yang cerdas untuk menangani permasalahan pelik saat lebaran terutama untuk kaum wanita .

Sudah kepalang tanggung pula jika sudah membeli kain dari toko lalu dibawa ke tukang jahit tapi malah ditolak , mau diapakan kalau sudah begini ? mau jahit sendiri belum tentu bisa , tapi kalau tidak dibuat jadinya sia-sia . Mungkin tidak bermasalah bagi Anda yang sudah mahir dalam ketrampilan menjahit , yang menjadikan khawatir itu terutama mereka – mereka yang tidak mengerti sama sekali dalam menjahit . Okelah ketrampilan menjahit tidak bisa tidak masalah karena bisa juga dibantu atau serahkan saja kepada keluarga , kerabat atau teman yang sudah ahli dibidangnya .

Yang menjadi permasalah mendasar dari kegiatan membuat baju sendiri dirumah adalah bagaimana membuat pola baju jahitan . Pasti bingungkan ? cara gampang adalah dengan menjiplak pola atau model baju yang sudah ada tapi tentunya ini merupakan kegiatan “plagiat” dan baju  yang dihasilkan pun akan memiliki model yang sama dengan sebelumnya . Tapi dengan sedikit kreasi , Anda bisa menghasilkan sesuatu yang luar biasa dari pada sebelumnya .

Pensil yang digunakan sebaiknya pensil yang memilki karakter smood semacam tipe 2B atau sejenisnya . Jangan yang H karena sifatnya terlalu tipis dan biasanya tipe ini untuk mewarnai gambar sehingga sulit dihapus . Intinya ya terserah dengan apa yang Anda punya saat itu , jika tidak memiliki ya bisa juga pakai pulpen , jangan sampai Anda dibuat pusing dengan masalah kecil seperti ini ya .

Oke , sekarang kita mulai mencari baju yang memiliki pola sederhana saja . Cari kertas koran lalu lipat jadi dua kemudian baju yang telah Anda pilih tadi kini letakkan diatas kertas koran . Jiplaklah baju tadi dengan pensil , usahakan baju tidak bergeser-geser kalau perlu tambahkan jarum pentul pada tiap-tiap sudut baju agar tidak mudah bergeser . Sekarang , buatlah garis putus-putus melingkari seluruh baju atau bisa langsung garis lurus . Sekarang angkat kertas koran tadi lalu perbaiki atau lengkapi pola garis putus-putus yang Anda buat . Usahakan lekukan – lekukan tidak terlalu tajam terutama untuk bagian leher , lengan dan pinggang .

Oke , itulah cara mudah membuat pola baju jahitan yang sangat mudah dilakukan oleh siapa saja yang mau belajar . Kami dari blog mesin jahit mengucapkan terima kasih kepada Anda yang sudah berkunjung ke blog kami . Tunggu update artikel berikutnya ya .



sumber gambar :gambar
Share This

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Us

Like Us

Designed By Seo Blogger Templates- Published By Gooyaabi Templates